7 Fitur Ajaib di Smartphone Android, Nomor 5 Canggih Banget!

Fitur Ajaib Smartphone
Source google.com
Saat ini angka pengguna smartphone sudah jauh melebihi angka pengguna komputer. Dengan harga yang semakin terjangkau dan fitur yang semakin memikat, satu orang ada yang memiliki lebih dari satu smartphone.
Yang membuat smartphone bisa berkembang pesat adalah Android. Bukan hanya membuat smartphone semakin mudah dimiliki, Android juga memiliki banyak fitur keren dan canggih yang membuatnya terlihat ajaib. Penasaran apa saja?

Baca Juga : Cara Menambah Ram Android

7 Fungsi Ajaib Smartphone Android

Selain chatting, kamu pake smartphone Android untuk apa saja? Main game dan aktif di media sosial? Kuno ah. Nih, smartphone Android bisa melakukan hal-hal canggih berikut ini loh!
1. Membaca Flashdisk dan SD Card
fungsi-ajaib-smartphone-android-4
Selain bisa ditambahkan memori eksternal dengan MicroSD, kebanyakan smartphone Android sudah didukung fungsi USB OTG. Dengan memanfaatkan OTG khusus, kamu bisa membaca Flashdisk dan SD Card dari kamera DSLR di smartphone Android loh!

Baca Juga : 5 Smartphone Gaming Mulai 900 Ribuan, Apa Saja?
2. Terhubung dengan Jaringan LAN
Ngerasa kesel dengan koneksi internet mobile data yang lemot? Jika kebetulan menemukan kabel LAN yang punya koneksi super ngebut, coba aja hubungkan ke smartphone Android. Emang bisa?
fungsi-ajaib-smartphone-android-3
Bisa! Caranya kamu harus punya kabel OTG khusus. Selanjutnya tinggal hubungkan LAN ke kabel OTG, dan colokin deh ke smartphone atau tablet Android.

Baca Juga : 100x Lebih Kencang Dari 4G, Ini Fakta Lain 5G Yang Harus Kamu Tahu!
3. Mengoperasikan Kamera DSLR
Tidak nyaman menggunakan kamera DSLR karena view findernya kecil? Atau ingin merasakan kontrol layar sentuh di kamera DSLR? Kamu bisa melakukannya dengan mudah menggunakan aplikasi DSLR Controller.
fungsi-ajaib-smartphone-android-5
Dengan aplikasi ini kamu bisa mengontrol kamera DSLR langsung di smartphone. Keunggulannya, kamu jadi memiliki kamera DSLR dengan kontrol sentuhan dan juga view finder lebih luas.

Baca Juga : Game Android Size Kecil
4. Mengubah Smartphone Android Jadi Mouse
fungsi-ajaib-smartphone-android-2
Baru beli laptop baru, tapi lupa beli mouse? Nggak usah kehabisan akal, kamu bisa mengubah smartphone Android jadi mouse loh! 
5. Mengontrol Android dengan Gerakan Kepala
Nggak heran lah ya kalo smartphone Andoid digunakan untuk ngontrol alat lain mah. Nah, ajaibnya lagi, smartphone Android bisa dikontrol menggunakan gerakan kepala lho!

Baca Juga : Cara Menyadap Android Tanpa Memerlukan Akses Root!
6. Mengendalikan Komputer dari Jarak Jauh
Pernah gak kamu harus membuka data di komputer saat kamu ada di lapangan? Jangan bingung, jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu bisa mengakses komputer dari jarak jauh menggunakan aplikasi Chrome Remote Desktop.

Baca Juga : Download Aplikasi Dapet Rp23 Juta! Yakin Gak Mau?
7. Mengubah Smartphone Android Jadi Remote Control
fungsi-ajaib-smartphone-android
Selain bisa jadi mouse, smartphone Android yang dibekali fitur Infrared Blast juga bisa digunakan sebagai remote control untuk TV, AC, atau alat elektronik lainnya. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi IR Universal Remote atau Peel Smart Remote TV App.

Subscribe to Official Website MIGE untuk mendapatkan artikel terbaru dari kami.

0 Response to "7 Fitur Ajaib di Smartphone Android, Nomor 5 Canggih Banget!"

Posting Komentar